Ini Penyebab OBS STUDIO Tidak Bisa di Instal di WINDOWS 7

Ini Penyebab OBS STUDIO Tidak Bisa di Instal di WINDOWS 7
Daftar Isi Artikel

Ini Penyebab OBS STUDIO Tidak Bisa di Instal di WINDOWS 7

Ini Penyebab OBS STUDIO Tidak Bisa di Instal di WINDOWS 7


Mungkin sebagian kalian ada yang seorang gamer dan menggunakan software bandicam dan menggunakan laptop/pc yang berbasis windows 7 setelah kalian menghapus software itu dan ingin memasangnya lagi maka akan muncul pesan seperti dibawah ini

Ini Penyebab OBS STUDIO Tidak Bisa di Instal di WINDOWS 7

Yang berarti kalian disuruh untuk menginstall vcredist_x64 dan vcredist_x84 tetapi setelah kalian menginstall kedua itu dan hendak menginstalnya lagi pesan seperti ini muncul lagi pasti kalian bingung ya hmmm… tenang saya punya informasinya yaitu microsoft sudah memberhentikan support nya pada windows7 seperti dilansir dari www.microsoft.com Dukungan untuk Windows 7 akan berakhir pada Januari 2020

Dukungan untuk Windows 7 sudah berhenti sejak Januari 2020

Jika kalian mengunjungi website resmi microsoft maka di dekat header kalian akan menemukan sebuah tulisan yaitu

"Setelah 14 Januari 2020, Microsoft tidak akan menyediakan pembaruan keamanan atau dukungan untuk PC dengan Windows 7. Mutakhirkan ke Windows 10 sekarang agar karyawan selalu produktif dan terlindungi"

Dan akan muncul pertanyaan di benak kalian yaitu mengapa microsoft menghentikan support nya?
Menurut laporan ‘Death Windows 7’ yang di release dari perusahaan pengiriman konten Collective, sebanyak 43% perusahaan masih menjalankan sistem operasi sembilan tahun, di mana 17% tidak tahu kapan batas akhir dukungan Microsoft mencapai batas waktu . Windows 7 dirilis pada 2009 dan, menurut Desember 2018 statistik dari Netmarketshare, s aat ini berjalan di sekitar 37 persen dari armada PC dunia, yang jauh di depan penggantinya yang secara radikal didesain ulang, gabungan Windows 8 dan 8.1.

Microsoft menghentikan dukungan utama untuk Windows 7 pada Januari 2015, tetapi pengguna Windows terus menerima pembaruan keamanan dan tambalan untuk masalah keamanan yang diketahui sebagai bagian dari dukungan tambahan perusahaan, yang berjalan setidaknya selama lima tahun.

Pada bulan Maret 2017, Microsoft juga mulai memblokir patch keamanan baru dan p embaruan untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 yang menjalankan prosesor terbaru dari Intel, AMD, Qualcomm, dan lainnya.

“Agar Windows 7 dapat berjalan pada silikon modern, driver perangkat dan firmware perlu meniru ekspektasi Windows 7 untuk pemrosesan interupsi, dukungan bus, dan status daya untuk WiFi, grafik, keamanan, dan banyak lagi,” kata perusahaan itu. Selain mengakhiri dukungan untuk Windows 7 tahun depan, Microsoft juga akan mengakhiri dukungan untuk MS Office 2010, Windows Server 2008/2008 R2, SQL Server 2008/2008 R2, Exchange 2010 dan Windows Embedded 7 pada tahun 2020. Sedangkan untuk Windows 8, dukungan tambahan sistem operasi diatur untuk berakhir pada 10 Januari 2023.

simak video berikut untuk lebih jelasnya

 

Jadi ayo pikirkan untuk bermigrasi bagi anda pengguna home user yang masih menggunakan OS Windows 7

Mungkin sebagian dari kalian ada yang berfikir "halah itu akal akalan microsoft saja agar produk mereka (windows 8 dan windows 10) laku jujur pertama saya juga berpikir begitu tapi ada juga yang mengatakan karena windows7 sudah terlalu tua.yah mau bagaimanapun kita harus menghargai dan mendukung keputusan microsoft dan jangan menghina nya dan tak mau tidak mau duit lebaran kalian nanti jika mau beli laptop/pc beli windows 10 deh

Oke sekian artikel kali ini terima kasih

Sumber referensi:
awanbiruku.my.id